SELAMAT KEMBALI KE SEKOLAH !!!

TATA TERTIB


Tata Tertib Beserta Sanksi Siswa Bimbingan yang Wajib ditaati
1.       Pasal 1 : Siswa yang telah mendaftar dan mengikuti bimbingan, tidak diperkenankan keluar atau mengundurkan diri dari bimbingan secara sepihak / tanpa memberitahukan kepada kami.
Sanksi :
jika keluar dari bimbingan secara sepihak tanpa memberitahukan maka siswa akan diberikan sanksi
a.       Mencari siswa baru sebagai pengganti siswa yang keluar dalam jangka waktu 1 minggu
b.      Membuat surat pernyataan pengunduran diri yang ditandatangani orang tua.
c.       Segala tabungan atau biaya bimbingan yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik/diminta kembali
d.      jika poin (a) , (b) dan (c) tidak dilaksanakan, wajib membayar denda sejumlah Rp20.000,00 dalam jangka waktu 1 minggu
2.       Pasal 2 : Siswa yang telah mendaftar dan mengikuti bimbingan, tidak diperkenankan membolos tanpa alasan selama 3 kali dalam sebulan dan atau 5 kali dalam sebulan
Sanksi :
a.       jika membolos 3 kali dalam sebulan, siswa yang bersangkutan akan dipanggil dan diberi teguran
b.      jika membolos 5 kali dalam sebulan, otomatis siswa yang bersangkutan akan kami keluarkan dan terkena sanksi pasal 1 diatas.
3.       Siswa yang telah mendaftar dan mengikuti bimbingan, tidak diperkenankan tidak mengerjakan segala tugas rumah yang diberikan.
Sanksi
a.       Siswa bersangkutan akan mendapat tugas tambahan atau mengerjakan tugas yang belum dikerjakan diluar jam bimbingan / diluar ruangan.
4.       Siswa yang telah mendaftar dan mengikuti bimbingan, harus menaati jadwal pembayaran bimbingan yang telah ditentukan (kecuali kelas VI)
a.       Sanksi, jika pembayaran melebihi jadwal selama 3 bulan, akan dikenakan denda sebesar 2 x dari total pembayaran yang belum dibayarkan
5.       Siswa yang telah mendaftar dan mengikuti bimbingan, harus mengikuti segala kegiatan diluar bimbingan dengan memiliki perizinan dari orangtua/wali siswa.

Tata - Tertib dan Sanksinya dibuat bukan untuk ditakuti atau dilanggar, tetapi tata tertib dan sanksi diatas dibuat untuk meningkatkan kedisiplinan, tanggung jawab dan pengembangan mental siswa untuk menjadi siswa yang berkompeten serta berprestasi. Bimbingan Belajar tidak untuk dibuat ajang main-main belaka, harus mantap dan serius untuk diikuti.